Dosis Obat Cacing Untuk Anak Dan Dewasa


          Dosis Pirantel Pamoat Sirup dan Tablet buat Anak dan Dewasa – Di negeri Indonesia, obat Pirentel Pamoat bermacam-macam, seperti Combantrin, Omegapantrin, Pantrin & lain sebagainya. Pirentel Pamoat yaitu obat cacing yg telah banyak dikonsumsi pada kala ini, bisa saja karena cara penggunaannya yg praktis yaitu memiliki dosis tunggal maka sanggup dimakan oleh anak-anak sampai orang dewasa sekalipun.




          Obat ini bisa membasmi beragam tipe cacing yg berada di dalam usus, seperti cacing kermi (Enterobius vermicularis), cacing tambang (Necator americanus / Ancylostoma duodenale), cacing gelang (Ascaris lumbrocoides), Cacing Trichostrongylus colubriformis & Trichostrongylus orientalis.

Dosis Obat Cacing Untuk Anak Dan Dewasa - Mari Hidup Sehat
Obat Cacing (Pirantel Pamoat)


          Cara kerja obat Pirantel Pamoat yakni melumpuhkan cacing secara Mendepolarisasi senyawa penghambat neuromukuler & mengeluarkannya dari dalam badan bersamaan dgn tinja atau fesses. Sesudah dikeluarkan, cacing dapat mati dgn sendirinya.


          Obat ini dapat dimakan dgn kondisi perut kosong & mampu dimakan bersamaan dgn makanan, susu ataupun jus. Pemakaiannya berupa dosis tunggal maka dikonsumsi sekali minum. umumnya dosisnya dihitung per berat badan (BB), yakni 10 mg / KgBB. Tetapi, dosis yg dipakai tak boleh melebihi 1 gram.


Aturan minum

Aturan minum di bawah ini, utk sekali pengobatan, cukup diminum sekali sebelum atau setelah makan.

Tiap-tiap tablet mengandung pirantel pamoate setara dgn pirantel base 250mg
Takaran tablet / sirup 250 mg untuk sekali pengobatan :
Usia 2-6 th : ½ - 1 tablet atau ½ - 1 sdt (sirup)
Usia 6-12 th : 1-1 ½ tablet atau 1 –1 ½ sdm (sirup)
>12 th : 1 ½ -2 tablet atau 1 ½ - 2 sdm (sirup)

          Tak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh anak dibawah umur 2 th & ibu hamil dikarenakan cukup berbahaya. Pemakaian obat ini bagi penderita gangguan hati sebaiknya mesti berhati-hati lantaran sanggup menyebabkan efek antagonis.


          Jangan Sampai menganggap bahwa infeksi cacingan sebagai masalah yg sepele, meskipun belum ada info bahwa infeksi ini bakal menyebabkan kematian tapi tetap berbahaya dikarenakan cacing di dalam badan mampu menganggu kesehatan. Oleh lantaran itu, bila terkena infeksi cacing segera konsumsilah obat cacing dgn ketepatan dosis Pirantel Pamoat sirup dan tablet untuk anak dan dewasa.