Manfaat Bunga Kamboja yang Belum Anda Ketahui



        Bunga Kamboja di Indonesia identik dengan pemakaman. Yaps, factor ini lantaran tidak jarang kita menjumpai bunga ini di lokasi pemakaman umum, maka tidak sedikit orang yg mempunyai anggapan bunga Kamboja sebagai bunga kematian & sukai oleh makhluk halus, seperti kuntilanak. Seram juga ya? Lepas dari mitos itu semua, bunga Kamboja nyata-nyatanya mempunyai segudang manfaat. Tidak Cuma juga sebagai tanaman hias, nyatanya ada juga manfaat bunga kambojautk kesehatan. Tapi, masih banyak orang yg belum mengetahui hal tersebut. 



Manfaat Bunga Kamboja yang Belum Anda Ketahui - mari hidup sehat
Manfaat Bunga Kamboja

        Bunga Kamboja yakni bunga yg lahir di benua Afrika & Amerika tropik dengan nama latin Plumeria rubra L.cv. Acutifolia. Ada tidak sedikit tipe bunga Kamboja, salah satunya ada yg dibuat tanaman hias & ada juga yg hidup liar di tempat pemakaman. Utk bunga Kamboja hias ada berbagai warna & wujud yg biasa disebutbersama bonsai. Sedangkan Kamboja yg tumbuh di tempat pemakaman berwarna putih kekuning-kuningan di bagian tengah. Bunga tipe ini biasa dimanfaatkanoleh umat Hindu & Buddha untuk persembahyangan. diluar itu, seandainya Kamu sempat ke pulau dewata Bali, ada orang-orang yg menyelipkan bunga ini di kuping mereka, so beautiful. 




Manfaat Bunga Kamboja 

        Manfaat bunga Kamboja utk kesehatan & kecantikan dapat kita temukan dari kandungannya. Misalnya sanggup menghaluskan kulit, mengobati bisul, kutil &kapalan. Nah berikut ini beberapa penyakit yg dapat diatasi oleh bunga Kamboja & cara mengobatinya. 



1. Mengobati Bengkak 
        Apabila Kamu mempunyai bagian badan yg bengkak selain bengkak dikarenakan lemak bisa diobati bersama memanfaatkan bunga Kamboja. Caranya, tumbuk kulit Kamboja satu sirap sampai halus. Selanjutnya rebus di dalam wadah cerek bersama air setengah wadah hingga mendidih. Rendamkan sektor badan ygbonyok di air rebusan dikala sudah hangat atau dapat pula dipakai sbg kompres. 



2. Menghaluskan Kulit 
        Kandungan vitamin E & emolien yg tinggi di dalam bunga Kamboja dapat di jadikan ramuan pemercantik kulit Kamu. Bunga Kamboja bisa memberikan manfaat melembutkan, melembabkan, & menutrisi juga mengencangkan kulit. 



3. Menghilangkan Tahi Lalat 
        Tahi lalat adalah salah satu tanda lahir yg bakal menciptakan satu orang terlihat lebih menawan atau dapat pula mengganggu penampilan. Tapi, tahi lalat tersebut dapat dihilangkan. Caranya dgn memanfaatkan getah dari pohon Kamboja yg diambil dengan memakai kapas, setelah itu tempelkan terhadap tahi lalatyg mau Kamu hilangkan. Jalankan cara tersebut dengan cara teratur sampai tahi lalat tersebut hilang. 



4. Mengobati Gonorrhea atau Kencing Bernanah 
        Cara membuat dgn mengambil akar pohon Kamboja satu saja, dulu cuci hingga bersih. Kemudian rebus bersama 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas saja. Saring &minum air rebusan tadi satu kali dalam sehari. 




5. Mengobati Sakit karena Gigi Berlubang 
        Gigi berlubang kerap terjadi yg diakibatkan oleh makanan yg kita konsumsi, seperti kopi, makanan yg manis – manis, & merokok. Maka bakal memunculkan gigi berlubang & berujung kepada sakit yg luar biasa karenanya. Oleh sebab itu, menjaga kebersihan gigi dengan menggosok gigi dua kali sehari amat sangat pentingutk menegah gigi berlubang. diluar itu buat mengatasi rasa sakit dikarenakan gigi berlubang, Kamu dapat memanfaatkan getah Kamboja yg diambil dgn kapas,dulu letakkan kapas tadi kepada gigi yg berlubang. 




        Nah, itu tadi manfaat dari bunga Kamboja bagi kesehatan. Jadi, tak cuma sbg tanaman hias atau sbg sarana persembahyangan umat Hindu-Buddha, bunga Kamboja dapat berguna bagi kesehatan. Mudah-mudahan berguna & thanks for reading!