Efek samping USG 4 Dimensi

          Bahaya USG 4 Dimensi pada saat ini tetap sering jadi pertanyaan bagi para calon ibu lantaran dari info yg telah mereka temukan belum bisa menghilangkan rasa takut tersebut. Oleh sebab itu, kepada kesempatan kali ini dapat dijelaskan info seputar USG. 




          Ultrasonografi atau USG yakni metode pemeriksaan kandungan atau organ dalam lainnya dgn memakai gelombang suara tinggi. Gelombang suara tersebut dipancarkan ke badan sehingga didapatkan gambaran rahim & isinya dalam wujud gambar yg dikenal dengan Sonogram yg bakal di lihat pada monitor layar & akandicetak kepada sebuah kertas. 



          Metode USG 4 dimensi ini dapat memberikan hasil yg lebih jelas & mudah untuk dibaca, meski dilakukan oleh orang awam sekalipun. Di dalam metode ini takmemanfaatkan jarum suntik, radiasi, cairan atau obat yg dimasukkan ke dalam badan maka tak memiliki efek samping yg berbahaya. Bahkan, metode ini telahdikembangkan selama bertahun-tahun & tak ada kejadian yg menunjukkan bahwa Technologi USG 4 Dimensi menyebabkan gangguan terhadap ibu maupun bayiyg ada di dalam kandungannya. 


          diluar itu, USG dapat dikatakan sbg suatu proses rutin yg dilakukan buat mengetahui keadaan bayi di dalam kandungan. Keadaan janin atau bayi yg normaladalah letaknya berada tepat, jumlah air ketuban, tubuh janin, kondisi organ luar yg baik & komplit. 


          Sedangkan buat biaya pemeriksaannya memang berbeda dikarenakan tergantung mengenai lokasinya. Beberapa pernyatan ibu hamil yg mengemukakan bahwabiaya USG 4 Dimensi terhadap th 2013 kurang lebih pada kisaran Rp150.000 sampai sampai dengan Rp 600.000. 


          Efek samping USG 4 Dimensi Apakah Negatif? Jawabannya adalah tidak sebab metode USG 4 Dimensi tak berbahaya. Apabila ada yg mengemukakan metode ini berbahaya, maka itu yakni ketakutan belaka dikarenakan belum ada bukti yg mendukung bahwa metode sensor USG 4 Dimensi berbeda bagi kesehatan badancalon ibu hamil & janin di dalam kandungannya.