Cara Mengatasi Telinga Kemasukan Air

         Cara Mengatasi Telinga Kemasukan Air waktu Renang - Ketika sedang mandi maupun pada dikala berenang, air bisa masuk ke dalam telinga tanpa disengaja. Meskipun faktor ini bukan termasuk juga keadaan yg serius tapi bakal memunculkan rasa yg tak nyaman. Terkadang diwaktu telinga telah kemasukan air dapat terasa sakit & pendengaran jadi berkurang.



         Disaat telah kemasukan air, telinga bakal merasa gatal lantaran air yg terjebak di dalam kanal telinga. Utk mengatasinya, ada beberapa trick sederhana yg sanggup dilakukan buat mengeluarkan air dari telinga atau mengeringkan air di dalam telinga.


Trick mengatasi telinga kemasukan air dikala renang


1. Cara Pertama 

         Memiringkan kepala sampai sejajar dengan lantai. Letakkan telapak tangan di bidang telinga yg kemasukan air. Tekankan telapak tangan dgn lembut ke lubang telinga yg kemasukan air, lalu lepaslah dgn cepat. Trik ini bakal menciptakan tangan yang merupakan vakum yg bermanfaat utk menolong menghisap air buat ke luar. Sesudah air telah ke luar sedikit demi sedikit, gunakanlah korek kuping buat membersihkannya.



2. Cara Ke-2 

         Tutuplah mulut & peganglah hidung memanfaatkan tangan. Ambilah napas panjang & keluarkan hawa lewat lubang hidung. Trick ini bermanfaat buat mengatur tekanan hawa & menciptakan saluran Eustachian, maka sanggup mengurangi rasa tak nyaman disaat telinga kemasukan air.



3. Cara Ke3 

         Pakai pengering rambut / blow dryer utk mengeringkan air yg ada di dalam telinga. Peganglah blow dryer kira kira 25 centi meter di depan telinga. Aturlah suhu panas yg paling rendah dgn kecepatan angin yg rendah juga. Nyalakan & biarkan anginnya masuk ke dalam telinga . Biarkan selama beberapa detik & ulangi sesuai dengan kebutuhan



4. Cara Keempat 

         Sediakan ¼ cangkir garam seterusnya panaskan di dalam microwave. Letakkan di dalam kain katun & ikatlah dgn kencang. Taruhlah kain tersebut di dekat lubang telinga. Biarkan selagi sekian banyak menit supaya garam sanggup menyerap air yg ada di dalam telinga



5. Cara Kelima 

         Haluskan beberapa suing bawang putih, seterusnya ambilah airnya. Ambil kurang lebih 2 – 3 tetes saja, setelah itu masukkan ke dalam telinga . Tunggu selagi beberapa menit, lalu keringkan memakai pengering rambut seperti yg ada kepada cara yg ke3.  Kiat ini bermanfaat buat mengeringkan air di dalam telinga sekaligus bisa menghilangkan rasa sakitnya.



         Itulah beberapa trik yg dapat difungsikan utk mengatasi telinga kemasukan air diwaktu renang. Biar mendapati hasil yg optimal lakukan dengan berhati-berhati sebab telinga adalah alat indera pendengar yg sangat bernilai.