Kandungan Gizi Daging Ayam



        Ayam yakni hewan yg digolongkan dalam kelompok unggas, hewan ini amat gampang dibeli di Indoneisa lantaran tidak sedikit dipasarkan dipasaran. Ayam yakni unggas yg sudah lama dimakan & diternakkan sejak ribuan th yg lalu. Hingga pada abad ke-19, ayam masihlah dipelihara dgn maksud buat diambil daging & telurnya. Pada abad ke-20, beberapa orang pada periode itu telah menciptakan perternakan ayam dalam skala besar ataupun kecil. Perternakan ayam dalam sekala besar bisa membuahkan banyak sekali varian ayam, seperti ayam Inggris, Asiatic, Amerika, Mediterania, Plymouth Rock, Black Chocin, New Hampshire & lain sebagainya.




        Daging Ayam memiliki manfaat bagi kesehatan dikarenakan di dalam daging ayam mengandung vitamin, mineral & protein tinggi. Mengkonsumsi daging ayam pun diyakini akan menurunkan tekanan darah, membantu program diet menurunkan berat tubuh, mengontrol kolesterol & mencegah dampak terkena penyakit kanker.

Kandungan Gizi Daging Ayam - Mari Hidup Sehat
Kandungan Gizi Daging Ayam 


Kandungan Nutrisi Daging Ayam per 100 gr 


        Kandungan Gizi Daging AyamDaging Ayam memiliki kandungan protein yg lumayan tinggi. Protein yg terdapat di dalam daging ayam berupa asam amino. Asam amino sendiri berfungsi utk membangun otot di dalam badan. Setelah Itu, di dalam 100 gr daging ayam terdapat kandungan 18 gr protein. diluar itu, daging ayam pun mempunyai kandungan vitamin & mineral yg teramat banyak. Kandungan tersebut bakal melengkapi asupan nutrisi yg diperlukan oleh badan.



        Buat vitamin dalam daging ayam terdiri dari beberapa jenis, ada vitamin A yg berfungsi utk menjaga kesehatan mata & menajamkan pengelihatan. Vitamin B berperan buat mengatasi & mencegah katarak, menjaga system kekebalan tubuh, system pencernaan, system saraf, juga bakal mengatasi gangguan jantung, diabetes, & kolesterol tinggi. Vitamin D berperan utk menunjang penyerapan kalsium juga menguatkan & menyehatkan tulang.



        Kandungan mineral di dalam daging ayam terdiri dari zat besi & fosfor yg berfungsi buat mencegah anemia, menjaga kesehatan otak, tulang & gigi juga mampu memperlacar system metabolisme badan.



Manfaat Daging Ayam utk Kesehatan Badan 

Tidak hingga disitu, daging ayam pun memiliki manfaat juga sebagai berikut :
Mengurangi Resiko Terkena Penyakit Kanker
Mengurangi Resiko Penumpukan Kolesterol
Mengontrol Tekanan Darah
Meringankan Gejala Flu
Menurunkan Berat Tubuh



        Sesudah mengetahui kandungan gizi & manfaat daging ayam, penulis pula menyarankan buat tetap berhati-hati pada disaat memilih & membeli daging ayam. hal tersebut disebabkan lantaran adanya pedagang nakal yg jual ayam yg tak segar. Setelah Itu penting pula utk memperhatikan cara pengolahan daging ayam yg benar biar tak merusak & menghilangkan kandungan gizi juga manfaatnya.