Dosis CTM Untuk Anak


        Dosis CTM Anak 1,2 dan 3 Th - Chlorpheniramin Maleat atau yg lebih dikenal dgn sebutan CTM merupakan salah satu obat anthistaminika yg memiliki dampak sedative sehingga akan memunculkan rasa kantuk. Factor itu menciptakan pengunaan obat ini sering dipakai juga sebagai obat tidur di bandingkan dgn fungsi utamanya sendri adalah anti-histamin.




        Resiko sedative tersebut memang menguntungkan apabila dikonsumsi bagi pasien yg membutuhkan istirahat, tapi dapat menganggu seandainya pasien yg mengkonsumsinya ialah orang yg masih dituntut utk melakukan tugas dengan kewaspadaan tinggi. Oleh sebab itu, costumer obat ini dilarang mengendarai kendaraan bermotor & menjalankan mesin.
Dosis CTM Anak 1,2 dan 3 th

Dosis CTM Untuk Anak - Mari Hidup Sehat
CTM


Indikasi 

Pengobatan terhadap gejala-gejala alergis, seperti : bersin, rinorrhea, urticaria, pruritis, & lain sebagainya 

Kontra Indikasi 

Dapat memperburuk keadaan penderita asma bronkial, retensi urin & glaukoma 

Efek Samping 

Efek samping yg sering terjadi yakni dampak sedatif (rasa ngantuk), kendala pada saluran pencernaan, mulut kering, & hambatan miksi. 




Dosis dan Takaran / Aturan Penggunaan : 

Anak-anak 1 - 6 th : 0.25 dosis dewasa 
Anak-anak 6 - 12 th : 0.5 dosis dewasa 
Dewasa : 3 - 4 kali sehari 0.5 - 1 tablet 



        Simpanlah obat ini di lokasi yg kering, tertutup rapat dgn suhu sejuk / suhu kamar. Selama pemakaian atau mengonsumsi obat ini harus dengan resep dokter atau rekomendasi dengan dokter. diluar itu, selagi meminum obat ini, dilarang untuk mengendarai kendaraan bermotor & menjalankan mesin. CTM adalah obat yg memiliki interaksi dgn alkohol, anti-kolinergik, & depresan syaraf pusat. Jika, mau dikonsumsi dalam jangka panjang konsultasikan terlebih dulu hal tersebut pada dokter biar terhindar dari masalah kesehatan yg tak diharapkan.


        Nah, itulah beberapa info tentang dosis CTM anak 1, 2 dan th beserta indikasi & informasi-informasi yang lain yg mampu dijadikan sbg sumber refrensi & sumber wawasan bagi pembaca di dunia farmasi pula obat-obatan. Tetap jagalah kesehatan badan karena kesehatan adalah bekal bernilai yg tidak ternilai.