Jenis Teh Sehat Yang Baik Untuk Tubuh


        Teh, siapa yg tak suka  menggunakan minuman sehat yang satu ini. Teh artinya minuman sehat yang telah semenjak dahulu ditemukan di daratan China serta sekarang telah tersebar pada seluruh dunia dan  sudah mempunyai para penggemarnya sendiri. Minuman ini mempunyai berbagai macam kandungan di dalamnya yang masing – masing kandungan tersebut memiliki manfaat yg baik bagi kesehatan tubuh. Seperti manfaat teh yang bisa menurunkan berat badan, mencegah dan  mengatasi kanker, mencegah kardiovaskular serta beragam manfaat lainnya yang dapat ditemukan dalam secangkir teh.

        Teh pada dasarnya seperti dengan kopi, namun yang membedakan hanyalah bahan yang digunakan atau yg diseduh. Teh terbuat dari daun teh yang sudah melewati beberapa proses pengolahan. Mulai asal memetik daun teh yang mengagumkan, lalu proses sortir sampai proses pengemasan. Cara menghasilkan teh jua sangat simpel, relatif menggunakan menyeduh daun teh kemarau dengan air panas serta tunggu hingga hangat. Ingat diberi gula atau pemanis selera buat menghilangkan rasa pahit asli dari daun teh.

        Macam - macam teh sehat bagi tubuhBenar, teh orisinil memiliki rasa getir sebagai akibatnya memerlukan pemanis buat menghilangkan atau menyamarkan rasa pahit tadi. Tetapi jangan terlalu banyak memberi pemanis di teh, karena dapat beresiko diabetes melitus. Tetapi, seiring berkembangnya berbagai varian teh yg telah bermunculan. Jenis teh sehat yang populer kini   ini adalah teh hijau, namun masih terdapat banyak jenis teh sehat lainnya.

jenis - jenis teh


        Teh hijau memiliki rasa getir serta hambar sehingga tak banyak orang yg menyukai minuman sehat yg satu ini. Meskipun begitu jangan risi sebab masih terdapat beberapa jenis teh sehat yang dapat menjadi cara lain  pengganti teh hijau. Apa saja minuman teh sehat pengganti teh hijau? Berikut jawabannya!


Teh Hibiscus
        mirip namanya, minuman ini terbuat asal bunga sepatu atau dikenal juga dengan hibiscus. Teh ini tergolong minuman sehat yang kaya akan manfaat bagi kesehatan. Manfaat tadi mirip bisa mencegah dan  menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi, mencegah agresi jantung dan  stroke. Buat mendapatkan manfaatnya dapat dengan cara mengkonsumsi teh hibiscus 3 kali sehari.


Teh Putih
        Teh putih adalah minuman sehat yang rendah akan kandungan kafein pada dalamnya. Seperti namanya, teh ini memiliki rona putih yg menggoda. Selain rendah kafein, teh putih pula tinggi akan kandungan zat antioksidan pada dalamnya. Sebagai akibatnya membentuk minuman sehat ini mempunyai manfaat yg cukup banyak bagi kesehatan, seperti mencegah penyakit kardiovaskular, mencegah serta melawan kanker dan  mencegah penyakit diabetes melitus.


Teh Hitam
        Ternyata tidak hanya teh putih yang banyak dikenal orang, tetapi terdapat pula teh hitam yang tidak kalah fungsinya bagi kesehatan. Teh hitam merupakan jenis minuman sehat yang kaya akan antioksidan serta pula mengandung kafein. Dengan adanya kandungan tersebut membuat teh hitam mempunyai manfaat buat mencegah penyakit Alzheimer serta Parkinson yang seringkali menyerang pada usia lanjut. Selain itu, menggunakan mengkonsumsi teh hitam sebesar 4 cangkir per harinya dapat mencegah penyakit stroke sebanyak 21%. Oleh karena itu, minum teh hitam supaya terhindar berasal bahaya penyakit stroke.

Teh Oolong
        Teh Oolong artinya jenis minuman sehat yg mempunyai kandungan kafein serta tinggi akan zat antioksidan pada dalamnya. Atau gabungan manfaat dari teh hijau menggunakan teh hitam. Kandungan tadi dapat bermanfaat buat program diet atau penurunan berat badan dan  meningkatkan sistem kekebalan serta metabolisme tubuh.

Jadi, beragam minuman sehat yg dapat ditemui. Diantaranya adalah minuman teh. Minuman sehat ini memiliki banyak jenis tergantung berasal bahan yang dijadikan teh, dapat dari dedaunan atau bunga yg dirasa memiliki manfaat bagi kesehatan.