Khasiat Buah Kelengkeng Untuk Kesehatan


        Buah kelengkeng atau pun sering dinamakan dengan buah lengkeng atau buah mata kucing yaitu sejenis tanaman buah-buahan yg berasal dari Asia Tenggara. Kelengkeng ini sebenarnya menyimpan beberapa kandungan gizi yg baik sekali bagi kesehatan juga mencegah beberapa macam masalah kesehatan. Kandungan utamanya yakni pada energi, lantaran buah ini mengandung glukosa & sukrosa alami. Sehingga tidak heran, seandainya buah ini rasanya begitu manis & nikmat waktu dinikmati. Tidak hanya itu saja kok, buah ini pun mengandung banyak lagi kandungan nutrisi & senyawa yang lain.





        Nyatanya, tidak cukup buahnya saja loh yg berguna. Bagian yang lain seperti daun, biji, & akarnya pula mampu dimanfaatkan juga sebagai bahan alami buat menyembuhkan penyakit & membantu meningkatkan kesehatan badan. Daunnya saja, diakui sanggup mengatasi demam tinggi & mengobati radang. Selanjutnya utk akarnya, mampu membantu memperlancar sirkulasi darah juga peluruh kencing.



        Tidak Cuma daun & akarnya, bijinya alias biji lengkeng yg berwarna hitam ini pun menyimpan khasiat banyak lho bagi kesehatan. Kemungkinan Kamu bila memakan lengkeng malah sering membuang biji kelengkeng ini ya ? Padahal, biji lengkeng berguna buat penghilang rasa sakit & menghentikan pendarahan. Ditambah lagi, biji kelengkeng mengandung saponin. Zat saponin inilah yg juga diperlukan sbg bahan shampo. Benar benar tumbuhan yg berguna ya, & terkadang kita tak tahu akan manfaatnya.


Khasiat Buah Kelengkeng - Mari Hidup Sehat
Khasiat Buah Kelengkeng


        Sebenarnya apa saja sih kandungan buah kelengkeng ini, apakah benar buah ini kaya akan kandungan gizi ? Sepertinya hal itu benar, sebab berikut ini beberapa kandungan alami yg terdapat dalam buah kelengkeng.

- Kalsium
- Mangan
- Besi
- Kalium
- Magnesium
- Seng
- Fosfor
- Antioksidan
- Vitamin B1 (tiamin), B2 (Riboflavin), B3 (Niacin) & C



Manfaat dan Khasiat Buah Kelengkeng buat Kesehatan 


        Sesudah kita membahas sekilas tentang kandungan gizinya. Sehingga saatnya kita membahas tentang khasiat atau manfaatnya bagi kesehatan badan kita. Apa sajakah manfaat buah kelengkeng ini ?


1. Obat penenang alami 
        Fluktosa merupakan kadar gula yg terkandung dalam buah. Jenis gula ini baik bagi badan, dikarenakan akan menolong menjaga kadar gula darah. Sedangkan glukosa benar-benar dikenal sbg gula yg tidak baik. Tetapi dgn adanya kombinasi dari senyawa fitokimia tersebut dapat memberikan beberapa khasiat seperti dapat mengendurkan syaraf. Buah ini dapat membantu untuk memberikan rasa tenang akibat gelisah, sulit tidur & susah dalam fokus. Orang juga banyak yg mengakui bahwa kelengkeng merupakan obat penenang alami. Jadi tidak mesti memakai obat kimia utk menenangkan diri.


2. Menjaga kesehatan kulit 
        Buah kelengkeng mempunyai kandungan antioksidan yg cukup tinggi. Antioksidan bakal membantu buat mencegah radikal bebas. Maka hal ini bakal menjaga kesehatan kulit.


3. Obat alami 
        Buah kelengkeng diakui dapat mengatasi beberapa masalah atau gangguan kesehatan juga menyehatkan badan. Antara lain yaitu :
- Melancarkan buang air kecil
- Mengobati cacingan
- Menyehatkan mata
- Mengobati keputihan
- Mengatasi hernia
- Mengurangi rasa sakit kepala
- Mengatasi limpah lemah, kehilangan nafsu makan & diare
- Mengobati jari kaki yg gatal-gatal & bernanah
- Mengatasi masalah tubuh yg lemah sesudah sakit
- Mengatasi masalah kurang tenaga kala hamil
- Kulit lengkeng utk obat luka



        Ternyata buah lengkeng alias kelengkeng ini menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan. Biarpun buahnya mungil, namun besar manfaatnya. Oh ya, jikalau tulisan ini berguna jangan sampai lupa di sharing ke sosial media Kamu ya !. juga Sebagai penulis, kami mohon maaf jika ada kesalahan & mudah-mudahan info tentang khasiat buah kelengkeng ini berguna.