Khasiat Buah Srikaya Yang Belum Kamu Ketahui


        Srikaya yakni tanaman buah yg mempunyai nama latin Annona squamosa L. & serta mempunyai banyak sebutan. Di Indonesia saja, ada yg menyebutnya dgn serba bintang, delima bintang, seraikaya, serkaya, surikaya, srikoyo, sarikaya, sirikaja, garosi, hirikaya, dsb. Nah, apabila di lokasi Kamu buah ini dinamakan buah apa ?


Khasiat Buah Srikaya - Mari Hidup Sehat
Khasiat Buah Srikaya

        Bila kita lihat mengenai daun & buahnya, tampaknya srikaya memang lah agak mirip dgn sirsak, cuma saja ini lebih kecil. Khasiatnya serta demikian, baik sirsak ataupun srikaya mempunyai daun yg berguna buat pengobatan. Dan dapat dikatakan bahwa nyaris setiap bidang dari tanaman buah srikaya ini dapat difungsikan buat pengobatan herbal.



        Kira-kira apa saja ya kandungan buah srikaya ini ? Nyatanya, buah srikaya mempunyai banyak kandungan nutrisi yg diperlukan oleh badan. Buat detail menyangkut kandungannya yakni sebagai berikut.


        Buat 100 gram buah srikaya dapat dimakan bagiannya kira kira 48% sebab di dalam buah ini memiliki banyak biji. Dan dari 48% bagian itu mempunyai kandungan :
- Energi sebesar 63 kkal
- Karbohidrat hingga 13,9 gram
- Protein sejumlah 1,1 gram
- Lemak total 0,5 gram
- Kalsium banyaknya 127 mg
- Fosfor hingga 30 mg
- Zat Besi sejumlah 2,7 mg
- Vitamin A sebesar 0 IU
- Vitamin C mencapai 28,3 mg
- Vitamin B1 sebanyak 0,08 mg




Khasiat dan Manfaat Buah Srikaya untuk Kesehatan


        Kandungan dari buah srikaya memang lah cukup banyak & tiap-tiap kandungan itu berguna bagi badan kita. Tidak cuma mirip bersama sirsak, khasiatnya pula tidak kalah dgn buah sirsak. Lalu apa saja sih khasiat dari buah berdaging buah putih & berbiji buah hitam ini ?



        Srikaya ialah salah satu buah yg mempunyai banyak kandungan vitamin C. Vitamin C ini ialah salah satu tipe antioksidan yg nantinya dapat dimanfaatkan buat mencegah beberapa penyakit & salah satunya yaitu penyakit asma. Jadi kalau ada orang di sekitar Kamu mengalami asma, sebaiknya Kamu rekomendasikan dengan memanfaatkan buah srikaya ini.


1. Mengontrol kadar gula darah 

        Buah srikaya mempunyai banyak kandungan serat. Kalau Kamu mengkonsumsi 2 buah srikaya saja, maka Kamu telah memenuhi setengah dari keperluan serat harian badan. Tidak cuma itu saja, mengkonsumsi buah srikaya pun diakui mampu mencegah resiko terkena diabetes tipe dua.


2. Menurunkan tekanan darah 

        Buah srikaya mempunyai kandungan potassium. Potassium inilah yg bakal berperan utk menurunkan tekanan darah. Potassium dapat mengontrol efek dari sodium yg ada kepada badan.


3. Menjaga kesehatan jantung 

        Buah srikaya mempunyai kandungan vitamin B. Vitamin B itulah yg bakal mencegah berkembangnya homocystein. Homocystein merupakan zat yg dapat menyebabkan stroke & jantung koroner jika jumlahnya besar. Utk itu dengan adanya kandungan vitamin B6 dalam buah srikaya dapat membantu utk mencegahnya.


4. Menjaga persediaan kandungan Vitamin B 

        Vitamin B yaitu vitamin yg difungsikan oleh badan buat pertumbuhan & perkembangan fungsi badan. Nah, bersama adanya riboflavin yg terdapat dalam buah srikaya bakal mampu membantu untuk mengawasi apakah keperluan badan pada vitamin telah tercukupi atau tidak.


5. Membantu badan dalam menghasilkan energi 

        Srikaya mempunyai kandungan thiamin. Thiamin merupakan salah satu zat yg sanggup membantu buat mengubah gula jadi energi. Jadi seandainya Kamu seharian lelah beraktivitas, dapat mengonsumsi bauh srikaya sesudahnya.


6. Memperkuat tulang 

        Buah srikaya mengandung magnesium. Magnesium memang lah terbukti dapat membantu dalam menjaga kepadatan tulang supaya tetap kuat. Sehingga tidak heran, beberapa suplemen makanan dapat ada magnesium juga sebagai komposisinya.


7. Menjaga kesehatan kelenjar tyroid 

        Kelenjar tyroid yakni kelenjar yg terbesar di dalam badan. Letaknya berada pada leher di bagian depan. Kelenjar tyroid dapat mengeluarkan enzim yg berperan bagi badan bernama tyroxine. Lantaran buah srikaya mengandung tembaga, sehingga bakal membantu utk menstimulasi kerjadi dari tyloid itu.


8. Membantu menurunkan kolesterol jahat 

        Kandungan niacin yg ada dalam buah srikaya dapat berguna utk meningkatkan kolesterol baik di dalam badan kita.


9. Mencegah gangguan kehamilan 

        Folat ternyata ialah anggota dari vitamin B, atau biasa disebut dgn sebutan vitamin B9. Kandungan folat tersebut dapat membantu buat mencegah terjadinya cacat bagi janin dari ibu hamil.



        Wow, ternyata ada cukup banyak ya manfaat buah srikaya buat kesehatan badan kita & mengobati penyakit. Tidak Cuma buah rasanya manis & lezat nyatanya menyimpan banyak khasiat. Jangan Sampai lupa berbagi info ini ke sosial media Kamu ya sohib kalau berguna. Sbg penulis, kurang lebihnya kami mohon maaf & trimakasih lantaran Kamu telah berkenan membaca artikel tentang khasiat buah srikaya.