Khasiat Tersembunyi Buah Pinang


        Khasiat buah pinang buat perempuan & cowok memang lah cukup banyak, terutama dalam hal meningkatkan kesehatan & mengobati penyakit. Pinang ialah sejenis tanaman palma yg tumbuh di kawasan Pasifik, Afrika bagian timur & Asia. Pelepah daunnya mempunyai wujud tabung & panjangnya 80 centi meter. Tangkai daunnya pendek, panjang daun hingga 80 centimeter, anak daunnya berukuran 5 x 85 senti meter, & mempunyai ujung yg sobek juga bergerigi.



Khasiat Tersembunyi Buah Pinang - Mari Hidup Sehat
Khasiat Tersembunyi Buah Pinang


        Biji pinang mempunyai rasa yg pahit & mengandung alkaloida seperti kandungan arekolina & arekaina. Keduanya mempunyai sifat adiktif & beracun. Kalau dikonsumsi beberapa jenis pinang bakal memunculkan rasa pening. Kandungan lainya yakni seperti guvacoline, arecaidiene, guracine, juga beberapa jenis unsur lainnya.



Manfaat Buah Pinang 

        Buah pinang mempunyai beberapa khasiat yg mampu meningkatkan kesehatan tubuh & serta utk mengobati beraneka macam penyakit. Apa sajakah manfaatnya ? Untuk itu silakan kita ulas dgn dalam artikel berikut ini



1. Mengobati luka 

        Luka yg sanggup diobati dengan buah pinang adalah seperti luka jatuh & luka akibat terkena pisau. Buat caranya kita cukup dgn menumbuk daging buah pinang sampai halus selanjutnya kita mengoleskannya ke bagian yg mengalami luka. Utk lakukan cara ini pilihlah buah pinang yg masih muda.



2. Meningkatkan vitalitas kaum laki laki 

        Buah pinang diakui akan berguna utk meningkatkan vitalitas bagi kaum laki-laki. Buat menggunakannya kita dapat menjadikan buah pinang sebagai jus yg dicampur dgn telur ayam mentah selanjutnya diminum dengan cara rutin.



3. Baik bagi ibu sesudah melahirkan 

        Buah pinang dapat baik apabila dimakan oleh ibu yg telah melahirkan bayinya. Buat mengolahnya, Kamu bisa merebus buah pinang setelah itu diambil sarinya sesudah itu diminum dengan cara rutin.



4. Menyembuhkan rabun mata 

        Buah pinang diakui dapat mengobati penyakit rabun mata. Caranya cuma cukup dgn mengonsumsinya dengan cara rutin.



5. Mengatasi cacingan kepada anak 

        Bila Kamu memiliki anak yg mengalami cacingan, Kamu tidak usah khawatir. Buah pinang diakui dapat mengobati cacingan pada anak. Caranya yakni dgn merebus buah pinang selanjutnya menyaringnya dulu diminumkan ke anak.



6. Meningkatkan nafsu makan 

        Daun pinang yaitu salah satu obat herbal yg sanggup difungsikan utk meningkatkan nafsu makan. Cara menggunakannya yakni dengan merebus daun pinang setelah itu meminumnya dengan cara rutin.



Manfaat yang lain dari buah pinang 

        Tidak Cuma manfaat yg telah kami sebutkan di atas masihlah ada lagi beberapa khasiat yg didapatkan dari buah yg satu ini. Manfaat tersebut antara lain antara lain yaitu
- Memperlancar buang air besar
- Mengobati beri beri
- Obat batuk alami
- Mengatasi perut kembung

        Itulah beberapa khasiat yg dapat Kamu peroleh dari buah pinang. Nyata-nyatanya buah yg satu ini menaruh beragam khasiat utk kesehatan & mengatasi beberapa masalah penyakit. Biarpun buah ini sering kita jumpai di pinggir pinggir jalan raya & juga sebagai tanaman liar buah ini tetap menyimpan banyak kegunaan.


        Sbg penulis kami mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan pun terima kasih dikarenakan Anda telah meluangkan waktu utk membaca artikel menyangkut khasiat buah pinang utk perempuan & laki laki.