Manfaat Buah Tin Untuk Kesehatan


        Buah tin yaitu tumbuhan yg berasal dari kawasan Asia bagian barat & menghasilkan buah yg bisa dimakan. Tanaman ini telah banyak dibudidayakan di Indonesia & telah banyak olahan dari buah tin seperti sirup atau selai buah tin. Buah tin mempunyai wujud bulat dengan panjang kira kira 3 – 5 centimeter, mempunyai warna hijau & bergetah dgn warna putih. Getah tersebut bila terkena kulit mampu mengakibatkan iritasi. Buah tin mempunyai kandungan nutrisi yg amat tinggi, seperti glukosa alami, vitamin C, kalium, garam, fosfor & nutrisi yang lain yg dibutuhkan oleh badan.



Manfaat Buah Tin Untuk Kesehatan - mari hidup sehat
pohon buah tin


        Menurut sebuah penelitian mengemukakan bahwa hanya dengan konsumsi buah tin sanggup menjamin kesehatan seumur hidup. Nah, buat lebih jelasnya & biar tak penasaran manfaat apa saja yg didapatkan dari mengkonsumsi buah tin, simak penjelasannya berikut ini.


1. Mencegah Penyakit Jantung 
        Buah tin mempunyai kandungan pektin di dalamnya. Manfaat dari kandungan tersebut akan mencegah naiknya kadar kolesterol dalam badan dengan cara mengeluarkan kandungan kolesterol dalam darah yg bisa mengakibatkan penyumbatan & akhirnya berujung kepada terkena penyakit jantung.
Mencegah Diabetes
Buah tin yg kaya akan serat akan memperlambat penyerapan gula dalam usus, maka bisa mengontrol kadar gula dalam darah & mencegah terjadinya penyakit diabetes.


2. Menyehatkan Tulang & Gigi 
        Buah tin kaya akan kandungan kalsium di dalamnya & tak kalah dengan jumlah kalsium dalam susu. Karena tingginya kandungan kalsium, buah tin bisa membuat tulang terhindari dari pengeroposan tulang atau osteoporosis dengan menjaga kepadatan tulang & menjaga kesehatan gigi. Maka buah tin baik bagi anak usia pertumbuhan & orang usia lanjut untuk memenuhi keperluan kalsium per harinya.


3. Menghilangkan Jerawat 
        Jika mengalami masalah dengan jerawat, bakal diatasi dengan memanfaatkan buah tin. Caranya, lumatkan buah tin hingga halus, dulu oleskan terhadap bagian yg berjerawat.


4. Zat Antibiotik 
        Zat antibiotik sanggup ditemukan dalam buah tin, oleh sebab itu buah tin mampu dimanfaatkan buat membersihkan luka. Caranya, haluskan buah tin secukupnya sampai halus, setelah itu oleskan terhadap bidang yg terluka.



Demikian tadi manfaat mengonsumsi buah tin bagi kesehatan. Jadi, buah tin adalah buah yg sudah ditulis dalam kitab suci Al-Quran & Kitab agama kristen pula tak diragukan lagi manfaat bagi kesehatan.