Manfaat Kopi Luwak Untuk Kesehatan


        Kopi luwak yaitu jenis kopi yg telah populer diseluruh dunia & hebatnya lagi kopi ini berasal dari negeri tercinta Indonesia. Kopi luwak mempunyai harga yg sangat mahal & aroma pun rasa yg khas maka membuat peminat kopi tergoda dengan kopi yg satu ini.





        Kopi luwak ditemukan oleh para pekerja paksa di perkebunan kopi kepada jaman penjajahan dulu. Ceritanya, para pekerja ini tak diperbolehkan menikmati kopi yg berada di pohonnya, maka secara tak sengaja mereka menemukan biji kopi dari sisa kotoran binatang luwak yg memakan biji kopi. Pada akhirnya, para penjajah mengetahuinya & coba kopi tersebut. Nyatanya kopi yg dihasilkan dari kotoran luwak lebih nikmat dari kopi yg diolah menggunakan alat.

Manfaat Kopi Luwak Untuk Kesehatan - mari hidup sehat
Kopi Luwak



        Yaps, kopi luwak adalah kopi yg berasal dari kotoran luwak yg tak ikut tercerna. Hasil dari sisa pencernaan inilah yg menciptakan kopi jenis ini mahal harganya & mempunyai aroma serta rasa yg nikmat di bandingkan jenis yg lainnya. Tidak Cuma itu, manfaat kopi luwak ternyata ada pula bagi kesehatan. Pasti Kamu mau mengetahui manfaat apa saja yg ada di dalam kopi luwak buat kesehatan kita, simak terus ya!




1. Mencegah Penyakit Parkinson 

        Kopi identik dengan kandungan kafein di dalamnya. Kandungan inilah yg akan mencegah penyakit Parkinson kepada manusia. Hal tersebut karena kopi yg mengandung kafein yg terdapat antioksidan tinggi, maka sanggup mencegah adanya radikal bebas & mencegah kerusakan sel saraf.



2. Mencegah Penyakit Alzheimer 

        Kopi luwak mengandung kafein yg bermanfaat menghambat radang di otak. Bila terjadi peradangan terhadap otak mengakibatkan timbulnya beraneka macam penyakit otak, salah satunya Alzheimer.



3. Melindungi Kulit 

        Adanya kendungan kafein di setiap kopi, terutama kopi luwak, berguna utk melindungi kulit dari penyakit kanker & jenisnya. Kafein sendiri mempunyai fungsi utk membunuh sel penyebab terjadinya kanker yg ada dalam kulit. Selain itu, kafein juga berguna utk menghentikan tumor. Kamu cukup mengonsumsi kopi sebanyak 2 – 5 cangkir per harinya, sehingga dapat mengurangi dampak terjangkit kanker kulit sebanyak 17%.



4. Mencegah Kanker Payudara 

        Kopi jenis ini ialah kopi yg juga diperuntukkan bag kaum perempuan. Hal ini sebab manfaatnya bakal mencegah timbulnya kanker payudara lantaran antioksidan yg ada di dalamnya.


        Nah, itulah tadi manfaat dari kopi luwak bagi kesehatan badan kita. Jadi, kopi luwak tidak cuma nikmat buat dikonsumsi, tetapi juga berguna buat mencegah berbagai beberapa penyakit, salah satunya merupakan kanker & tumor yg yaitu penyakit berbahaya.